PELANTIKAN ANGGOTA PMR ANGKATAN KE-XXI TAHUN 2018/2019

Pada hari Sabtu, 17 November 2018, SMPK 7 PENABUR mengadakan kegiatan pelantikan anggota PMR angkatan ke XXI. Tahun ini kegiatan Pelantikan Anggota PMR diadakan di Kebun Binatang, Ragunan.

Guru pendamping untuk kegiatan  pelantikan  anggota PMR angkatan ke-XXI adalah : Ibu Ruth I. Mahayati, S.Pd., M.M. (Kepala SMPK 7 PENABUR), Ibu Dwi Umiatun (Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarpras), Ibu Prima, Ibu Sri Supeningsih, Bapak John dan Kak Haidir (Pelatih dari PMI).

Anggota PMR SMPK 7 PENABUR sangat antusias sekali lho..pukul 06.30 kami berangkat menuju Ragunan dengan menggunakan transportasi Gocar.

Setibanya di Ragunan, kami menuju tempat kegiatan. Kami melanjutkan dengan apel pagi. Sebagai pembina upacara adalah Ibu Ruth I. Mahayati, S.Pd., M.M. selaku Kepala SMPK 7 PENABUR. Setelah apel, anggota PMR diberikan materi kepalangmerahan oleh Kak haidir, yaitu Pembalutan dengan mitela dan evakuasi (tanpa alat).

 

Akhirnya tibalah saatnya acara pelantikan anggota PMR angkatan ke-XXI. Tahun ini ada dua anggota PMR yang akan dilantik, yaitu Jovanka Diantio Aruan (Kelas 7B) dan Justin Nicholas Harianto (Kelas 7F).  Dalam amanatnya Ibu Ruth I. Mahayati (selaku Pembina Apel dan Kepala SMPK 7 PENABUR) menyampaikan pesan bahwa walaupun jumlah anggota PMR tidak banyak, tetapi PMR tetap menjadi contoh yang baik untuk warga SMPK 7 PENABUR.

Anggota PMR SMPK 7 PENABUR di harapkan dapat :

1) mempelajari bagaimana cara menolong sesama yang membutuhkan bantuan.

2) mempelajari berbagai macam keterampilan, seperti tali-temali, pembalutan.

3) mengembangkan jiwa sosial dan kemanusiaan.

4) mengembangkan rasa tanggung jawab dan kemandirian.

Setelah Apel Pelantikan selesai, dilanjutkan dengan acara kebersamaan. Anggota PMR SMPK 7 PENABUR sangat terkesan dengan kegiatan Pelantikan PMR angkatan ke-XXI yang mereka ikuti, selain banyak pengetahuan keterampilan yang mereka peroleh, mereka juga dapat melihat berbagai jenis satwa yang ada di Kebun Binatang Ragunan.

  SELAMAT BERGABUNG untuk ANGGOTA PMR angkatan ke-XXI yang baru dalam tim PMR SMPK 7 PENABUR. Semoga kalian dapat menjadi peer support,  yaitu memberikan dukungan, bantuan, semangat kepada teman sebaya agar meningkatkan ketrampilan hidup sehat.

 

By 🙂 S.M. Pr1m4 Setyawati (Guru Bimtik) 🙂