Kebaktian Syukur dalam rangka HUT ke-68 BPK PENABUR

Hari Kamis, 19 Juli 2018, SMPK 7 PENABUR dan SMAK 4 PENABUR mengadakan kegiatan Kebaktian Syukur dalam rangka HUT ke-68 BPK PENABUR di lapangan.

Tahun ini HUT ke-68 BPK PENABUR bertema “ KEBERAGAMAN ADALAH KEKUATAN”   PIC HUT ke-68 BPK PENABUR adalah SMPK 7 PENABUR.

Kebaktian dipimpin oleh Pendeta  Ronny Nathanael, MTh. dari GKI Gading Indah, Kelapa Gading. Sebagai bahan renungan adalah : Roma 15 : 1-3 dan 7

Orang yang lemah dan orang yang kuat

15:1 Kita, yang kuat, wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat  dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri. 15:2 Setiap orang di antara kita harus mencari kesenangan sesama kita demi kebaikannya  untuk membangunnya. 15:3 Karena Kristus juga tidak mencari kesenangan-Nya sendiri  tetapi seperti ada tertulis: “Kata-kata cercaan mereka, yang mencerca Engkau, telah mengenai aku. 15:7 Sebab itu terimalah satu akan yang lain,  sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah.

Pendeta Ronny Nathanael dalam kotbahnya menyampaikan: bahwa Tuhan menciptakan manusia dengan keunikan masing-masing. Keberagaman adalah sesuatu yang wajar, karena tidak ada satupun manusia yang sama dengan yang lain.  Keberagaman penting, sebagai identitas diri. Siswa-siswi, guru-guru dan karyawan  di lingkungan PENABUR pasti memiliki rasa bangga karena sudah menjadi keluarga besar BPK PENABUR, walaupun keberagaman ada di sekeliling kita.

Kita yang lemah diberikan Tuhan kekuatan agar kita selalu berada di jalan keselamatan. Inilah yang harus dipraktikkan antara relasi yang satu dengan relasi yang lain.. Saling menerima, seperti Yesus menerima kita apa adanya dan tanpa syarat. Ingatlah bahwa kita harus mengikis kesombongan kita. Bila itu terjadi, disanalah keberagaman akan menjadi sesuatu yang luar biasa.

Setelah Kebaktian Syukur dilanjutkan dengan :

  1. Sambutan dari Pengurus Yayasan BPK PENABUR Jakarta oleh Kepala SMAK 4 PENABUR, Bpk. Okky Gunadi, S.E, S.S
  2. Sambutan dari Ketua Yayasan BPK PENABUR Jakarta oleh Bpk. Kepala SMPK 7 PENABUR, Ibu Ruth I. Mahayati, S.Pd, M.M.
  3. Tiup lilin dan pemotongan kue oleh : Kepala SMAK 4 PENABUR dan Kepala SMPK 7 PENABUR , wakil Kepala SMAK 4 PENABUR dan SMPK 7 PENABUR, serta perwakilan siswa (Ketua OSIS SMAK 4 PENABUR dan SMPK 7 PENABUR)
Sambutan dari Pengurus Yayasan BPK PENABUR Jakarta oleh Kepala SMAK 4 PENABUR, Bpk. Okky Gunadi, S.E, S.S & Sambutan dari Ketua Yayasan BPK PENABUR Jakarta oleh Bpk. Kepala SMPK 7 PENABUR, Ibu Ruth I. Mahayati, S.Pd, M.M.
Tiup lilin dan pemotongan kue oleh : Kepala SMAK 4 PENABUR dan Kepala SMPK 7 PENABUR , wakil Kepala SMAK 4 PENABUR dan SMPK 7 PENABUR, serta perwakilan siswa (Ketua OSIS SMAK 4 PENABUR dan SMPK 7 PENABUR)

Selamat Ulang Tahun ke-68 untuk BPK PENABUR. Semoga BPK PENABUR semakin berkibar dan berjaya dalam dunia pendidikan

 

 

Penulis : S.M. Pr1m4 Setyawati