BAKTI SOSIAL KESEHATAN KOMPLEK SUNRISE GARDEN TAHUN 2018

Sebagai perwujudan misi pelayanan sekolah BPK PENABUR Jakarta, Sekolah PENABUR  yang berada di Kompleks Sunrise Garden yang terdiri dari TKK 11 PENABUR, SDK 11 PENABUR, SMPK 7 PENABUR, dan SMAK 4 PENABUR menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial berupa pengobatan gratis. Kegiatan ini diadakan secara rutin setahun sekali dan ditujukan untuk masyarakat di sekitar sekolah PENABUR komplek Sunrise Garden. Pada tahun 2018 kali ini, SMPK 7 ditunjuk sebagai PIC  penyelenggaraan bakti sosial tersebut. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari sabtu, tanggal 24 Maret 2018. Pembukaan Kegiatan Bakti Sosial dimulai pukul 08.30 dibuka oleh Ibu Ruth I. Mahayati selaku Kepala Sekolah penyelenggra yang didampingi oleh Kepala TKK 11 PENABUR, Kepala SDK 11 PENABUR, Kepala SMAK 4 PENABUR, dan Ketua Panitia, serta diikuti oleh seluruh panitia, tim Kesehatan, serta beberapa peserta pengobatan gratis.

Pada kesempatan tersebut, Total  tenaga medis yang diikutsertakan sekitar 25 orang diantaranya dokter dari klinik PENABUR,  beberapa alumni, serta orang tua siswa. Panitia juga melibatkan dokter dari Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk  untuk melakukan pemeriksaan pasien. Di bagian pemberian/peracikan obat, panitia juga melibatkan guru dan siswa SMF PENABUR sehingga penyerahan obat juga dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan pengobatan gratis kali ini, tercatat 359 orang yang terdiri dari anak-anak hingga lansia. Pasien tersebut terdiri dari warga sekitar  Sekolah Penabur Kompleks Sunrise Garden. Di antaranya banyak dari warga RW 01 dan RW 05 serta keluarga karyawan sekolah PENABUR seperti Satpam dan Cleaning Service, sebagai bentuk perhatian Yayasan PENABUR untuk karyawannya. Kegiatan ini juga diikuti Petugas Keamanan dan Kebersihan RW 05. Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan berat dan tinggi badan kemudian pasien melanjutkan untuk mengantre periksa ke dokter. Setelah diperiksa oleh dokter, para pasien menyerahkan resep pada bagian pelayanan obat, selanjutnya pasien menunggu pembagian obat dan pengambilan goodie bag.  

Pada kesempatan tersebut, Panitia juga menyediakan goodie bag berupa barang-barang penunjang kesehatan sebagai kenang-kenangan untuk pasien yang selesai melakukan pemeriksaan. Kegiatan berlangsung sampai dengan pukul 13.00 WIB. Semoga kegiatan Pengobatan Gratis ini bisa membantu pasien yang memang kekurangan dalam hal ekonomi.

By : “Ibu Yustina Titik Purwanti (Wakil Sarpras – P7)”