LDK PENGURUS OSIS PERIODE 2017 – 2018

Pada hari Sabtu, 10 Februari 2018, seluruh anggota OSIS mengikuti LDK OSIS. LDK OSIS dilaksanakan di Bogor, tepatnya di Kebun Raya Bogor. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan  kebersamaan dan jiwa kepemimpinan anggota OSIS.

Seluruh anggota OSIS pergi menggunakan grab dari SMPK 7 PENABUR ke Stasiun Pesing.  Lalu kami pergi menggunakan kereta KRL dari Stasiun Pesing ke Stasiun Bogor. Sesampainya di Stasiun Bogor kami naik angkot untuk pergi menuju Kebun Raya Bogor. Sesampainya di sana kami mendengarkan meteri kepemimpinan yang disampaikan oleh Ibu Dwi Umiatun, S. Pd. (Wakasis SMPK 7 PENABUR).

Pengurus OSIS kemudian dibagi menjadi 3 kelompok besar. Kami mengikuti games yang terdiri dari 3 permainan. Permainan pertama adalah hula hoop. Masing-masing kelompok harus mengoper hula hoop dari orang pertama sampai orang terakhir tanpa tangan, games ini melatih pengurus OSIS untuk kerjasama, kekompakan, dan percaya terhadap orang lain dalam 1 team. Lalu dilanjutkan dengan permainan bola ping pong dengan pipa untuk melatih pengurus OSIS mengerjakan segala seuatu dengan tekun dan teliti. Masing-masing kelompok harus mengoper bola ping pong dari jarak yang ditentukan dengan pipa paralon. Lalu, permainan terakhir adalah balon kerjasama dan percaya diri. Dalam permainan ini semua anggota kelompok harus berjalan dari titik tertentu sampai finish dengan balon berada di tengah-tengah setiap anggota kelompok.permainan ini mengajarkan bagaimana menghadapi setiap tantangan ketika harus bekerja dalam 1 team.  Setelah itu, kami makan siang sebagai bentuk kebersamaan antara pengurus dan pembina OSIS dan setelah itu pulang ke Jakarta menggunakan kereta KRL. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang menyenangkan dan tak terlupakan karena harus menggunakan kendaraan umum. Pengalaman yang menarik dan tak terlupakan. Jaya OSIS SMPK 7 PENABUR Jakarta!

By : (Fiona Patricia Darma/Pengurus OSIS Bidang 5/ kelas 8D)