PELANTIKAN ANGGOTA PMR ANGKATAN KE-XX TAHUN 2017/2018

Pada hari Sabtu, 3 Februari 2018, SMPK 7 PENABUR mengadakan kegiatan pelantikan anggota PMR angkatan ke- XX. Tahun ini kegiatan Pelantikan Anggota PMR diadakan di Kebon Raya Bogor.

PMR SMPK 7 PENABUR adalah salah satu yang terbaik di Jakarta Barat.  SMPK 7 PENABUR menjalin kerjasama yang baik dengan PMI, baik PMI tingkat Jakarta Barat atau PMI tingkat DKI Jakarta.

Guru pendamping untuk kegiatan pelantikan anggota PMR angkatan ke-XX adalah : Ibu Ruth I. Mahayati (Kepala SMPK 7 PENABUR), Ibu Dwi Umiatun (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan), Ibu Prima, Ibu Michelle, Ibu Sri Supeningsih, Bapak Jacky dan Kak Haidir (Pelatih dari PMI).

Anggota PMR SMPK 7 PENABUR sangat antusias sekali lho..karena mereka pergi menggunakan angkutan umum. Kami berangkat dari SMPK 7 PENABUR pukul 07.00 menuju halte transjakarta Assidiqiyah, dengan tujuan Stasiun Juanda. Kemudian dilanjutkan dengan naik kereta api menuju Stasiun Bogor. Tiba di Stasiun Bogor, kami berjalan kaki menuju ke Kebun Raya Bogor. Seru lho..karena kami  dapat melihat-lihat rusa dan menikmati udara sejuk di kota Bogor.

Setibanya di Kebun Raya Bogor, kami menuju tempat kegiatan. Kami melanjutkan dengan apel pagi. Sebagai pembina upacara adalah Ibu Ruth I. Mahayati, selaku Kepala SMPK 7 PENABUR. Setelah apel, anggota PMR diberikan materi kepalangmerahan oleh Kak haidir, yaitu Pembalutan dengan mitela dan evakuasi (tanpa alat).

Akhirnya tibalah saatnya acara pelantikan anggota PMR angkatan ke-XX. Lima anggota PMR yang akan dilantik diberikan beberapa pertanyaan, setelah menjawab dengan benar, mereka diwajibkan untuk mencari dan menemukan syal biru berdasarkan petunjuk yang sudah diberikan. Setelah mereka mendapatkan syal biru, kemudian dilanjutkan dengan apel pelantikan anggota PMR angkatan ke-XX. Ibu Ruth I. Mahayati saat itu melantik kelima siswa untuk menjadi anggota PMR SMPK 7 PENABUR.

Pukul 14.00 kami meninggalkan Kebun Raya Bogor. Kami pulang dengan angkutan kota Bogor menuju ke Stasiun Bogor dilanjutkan dengan kereta api dan rute terakhir dengan trasnjakarta menuju SMPK 7 PENABUR. Puji Tuhan untuk cuaca yang baik dan acara dapat berlangsung dengan lancar.

By : PR1M4