Kegiatan Bina Iman Kelas 8

Faithfullness” (Kesetiaan) itulah yang menjadi tema besar kegiatan Bina Iman Kelas 8 SMPK 7 PENABUR tahun pelajaran 2017/2018. Bina Iman dilaksanakan pada hari rabu – jumat, 10 – 12 Januari 2018 di Gran Zuri, Puncak,  Bogor.  Melalui kegiatan Bina Iman kali ini siswa-siswi diajak untuk mendalami dan memaknai kesetiaan melalui teladan Tuhan Yesus Kristus. Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Frengki Napitupulu (HKBP Cililitan) dan Pdt. Novita Sutanto (GKI Muara Karang). Siswa-siswi juga dimintaa mencoba melihat kembali bagaimana kesetiaan merupakan hal yang penting di masa remaja sekarang. Tema ini juga dipakai untuk membawa kesadaran pada siswa – siswi SMPK 7 PENABUR bahwa setia pada perkara yang kecil bukan hal yang mudah.

Melalui kegiatan learning activitie dan games, siswa – siswi diminta untuk mempraktikkan secara langsung bagaimana kesetiaan terhadap teman dan sesama serta bagaimana kesetiaan membutuhkan pengorbanan dan saling percaya.

Kegiatan bina iman, siswa – siswi SMPK 7 PENABUR diakhiri dengan menyatakan komitmen mereka untuk setia berbagi dengan hati kepada sesama melalui gerakan “P7 berbagi”. Gerakan ini adalah aksi sosial yang digalang oleh siswa – siswi peserta bina iman. Dalam gerakan ini, siswa – siswi SMPK 7 PENABUR memberikan sentuhan kasih berupa sembako – yang telah mereka siapkan sebelumnya – kepada para pegawai pengelola Grand Zuri. Gerakan ini adalah langkah awal sekaligus bukti nyata dari komitmen siswa – siswi SMPK 7 PENABUR kepada sesamanya. Tetaplah setia “kerjakanlah bagian kita dengan setia…dan lihatlah, Tuhan akan mengerjakan bagianNya sempurna….”

By : “Dwi Umiatun,S.Pd. (Wakasis SMPK 7 PENABUR)”