Kegiatan Motivation Training Kelas 9

Pada Jumat, 12 Desember 2017,SMPK 7 PENABUR menyelenggarakan kegiatan Motivation Training untuk seluruh siswa kelas 9. Tahun ini, tema motivation training adalah “Kejujuran Selalu Manis,dan Butuh Kesabaran untuk Menjadi Pupuknya”. Seluruh siswa-siswi diwajibkan memakai baju atasan nuansa hitam, serta celana panjang.

Pukul 07.00, acara dimulai dengan sesi foto kelas, kemudian dilanjutkan dengan renungan pagi sampai pukul 07.30 di aula SMPK 7 PENABUR. Kegiatan Motivation Training dibuka dengan sambutan oleh Ibu Yustina selaku wakil kepala sekolah SMPK 7 PENABUR bidang sarana dan prasarana. Selanjutnya, kegiatan Motivation Training diserahkan secara resmi kepada tim panitia, yaitu kakak-kakak dari Tim Exalt Indonesia. Sebelum kegiatan Motivation Training dimulai, anggota Tim Exalt Indonesia diperkenalkan oleh pemimpin tim, yaitu Kakak Andar.

Kegiatan indoor pun dilakukan. Kegiatan Motivation Training diawali dengan pembagian regu, yang terdiri dari 16 regu, kemudian dilanjutkan  dengan pemilihan ketua regu dan menyanyikan yelyel regu serta permainan-permainan menarik lainnya. Di antaranya adalah permainan ” keluarga ayam” dan permainan menghitung dengan kelipatan. Siswa kelas 9 mengikuti kegiatan Motivation Training dengan semangat, antusias dan bergembir. Pukul 10.00 waktunya istirahat selama setengah jam. Selanjutnya, 16 regu tersebut dibagi menjadi 2 kelompok, yang secara bergiliran bermain di lapangan dalam dan lapangan luar. Kelompok 1 sampai dengan kelompok 8 mendapat giliran bermain di lapangan dalam, kelompok 9 sampai dengan kelompok 16 bermain di lapangan luar.

Di lapangan dalam, terdapat beberapa jenis permainan yang seru dan menantang. Di antaranya permainan memecahkan balon, melewati obstacle, dan permainan mengoper tali. Sedangakan di lapangan luar, tersedia permainan seperti mengoper bola dengan caping, berjalan melewati lapangan dengan alas-alas kecil, dan lainnya.

Kegiatan Motivation Training berakhir pukul 14.25 dan ditutup dengan pengumuman kelompok yang paling banyak menang. Di posisi pertama, adalah regu nomor 13 yang paling banyak menang melawan regu nomor 14. Selanjutnya di urutan kedua adalah regu nomor 6 yang menang melawan kelompok nomor 5. Setelah pembagian hadiah yang diwakili oleh ketua regu, kegiatan Motivation Training ditutup secara resmi dengan doa yang dipimpin oleh Bpk.  Joharmen Damanik.

Dengan diselenggarakannya kegiatan  Motivation Training, Bapak dan Ibu guru berharap bahwa di masa persiapan menghadapai Ujian, siswa-siswi kelas 9 SMPK 7 PENABUR memiliki motivasi, semangat dan nilai kejujuran dalam rangka menghadapi ujian-ujian, seperti Try Out, UNBK, US dan USBN.

 

(Reported by: Ariel Wastujaya-kelas 9c)