Imunisasi Mencegah Penyakit Difteri, 9 Januari 2018

Difteri adalah infeksi menular yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium. Gejala yang muncul bila kita terkena difteri adalah sakit tenggorokan, demam, dan terbentuknya lapisan pada amandel dan tenggorokan. Oleh karena itu, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengimbau agar para orangtua segera mengimuniasi anaknya untuk mencegah terjangkit penyakit difteri. Beliau juga mengingatkan bahwa imunisasi dilakukan tiga kali. Imunisasi kedua dilakukan selang satu bulan setelah imunisasi pertama. Kemudian pada bulan keenam dilakukan imunisasi ketiga.

 


Untuk mencegah penyakit difteri, pada tanggal 9 Januari 2018, SMPK 7 PENABUR bekerjasama dengan Puskesmas Kedoya melakukan kegiatan imunisasi bagi siswa/siswi kelas 7, 8 dan 9. Imunisasi dilaksanakan di ruang perpustakaan SMPK 7 PENABUR. Siswa/siswi kelas 7, 8 dan 9 yang mengikuti imunisasi berjumlah ± 360 orang dan bagi siswa/siswi yang belum imunisasi dan berkeinginan untuk imunisasi akan diberikan susulan.

Terimakasih kepada BPK PENABUR, Puskesmas Kedoya serta orangtua siswa/siswi SMPK 7 PENABUR yang telah memberikan dukungan, sehingga kegiatan imunisasi terlaksana dengan baik.

(By : PR1M4)