Ibadah Awal Semester 2, Kelas 7, 8 dan 9 Tahun Pelajaran 2017/2018

Tidak terasa liburan semester 1 dan Natal sudah selesai. Senin, 8 Januari 2018, saatnya siswa/siswi dan bapak/ibu guru SMPK 7 PENABUR untuk kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar di semester 2.

Kegiatan belajar mengajar di awal semester 2, diawali dengan Ibadah yang diikuti oleh kelas 7, 8 dan 9 serta bapak/ibu guru SMPK 7 PENABUR. Sebelum Ibadah dimulai, seluruh siswa/siswi dan bapak/ibu guru melakukan kegiatan pembiasaan, yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars BPK PENABUR serta Visi & Misi BPK PENABUR. Setelah itu dilajutkan dengan Ibadah.

Ibadah dilaksanakan di lapangan luar SMPK 7 PENABUR. Pemusik dipandu oleh Bapak Jacky, Bapak Gullit dan Bapak Ependi. Pembawa firman adalah Pendeta Ronny Nathanael. Bacaan Injil diambil dari 1 Korintus  10 : 31 yang berbunyi “Aku menjawab : Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah”.

Pendeta Ronny Nathanael mengingatkan bahwa segala sesuatu yang kita lakukan pasti ada tujuannya, baik itu yang kita lakukan untuk orang lain ataupun untuk diri kita sendiri. Jadi apapun yang kita lakukan, lakukanlah itu untuk kemuliaan Allah.

Sesudah Ibadah, Ibu Ruth, selaku Kepala SMPK 7 PENABUR memberikan amanat untuk siswa/siswi dalam menghadapi kegiatan belajar mengajar di semester 2. Khususnya untuk siswa/siswi kelas 9 yang pada tanggal 23-26 April 2018 mulai mengikuti UNBK. Sedangkan untuk siswa/siswi kelas 7 dan 8, tetap semangat dan tekun belajar, mengingat waktu belajar di semester 2 hanya beberapa bulan saja sebelum kenaikan kelas………. SMPK 7 PENABUR “BISA”…..DO THE BEST

By : “PR1M4”