Pelatihan Gabungan PMR Tingkat Madya, Tgl 19-20 Oktober 2017

Untuk meningkatkan kemampuan siswa/siswi di jenjang SMP dalam hal keterampilan  ke palangmerahan, maka bagian LAPENDIK BPK PENABUR bekerjasama dengan PMI mengadakan kegiatan Pelatihan PMR untuk tingkat Madya.

Kegiatan Pelatihan PMR tingkat Madya diadakan pada hari Kamis, Jumat, tanggal 19-20 Oktober 2017 di Curug Nangka, Ciapus, Bogor. Peserta pelatihan PMR adalah siswa/siswi kelas 8 jenjang SMP dan dalam 1 tim terdiri dari 4 peserta perempuan serta 4 peserta laki-laki, yaitu :

  1. Nixone Muliawardana santoso
  2. Adrian Wong Weizhung
  3. Rafael Roswell
  4. Jonathan Harianto

Guru Pendamping : Bpk. FX. Dalu Prasaja

  1. Clayssia Amalia Tanuhardjo
  2. Angeline
  3. Shannon Felisha
  4. Cecilia Charlotte Kartawinata

Guru Pendamping : Ibu Michelle

Karakterikstik PMR Adalah Bersih, Sehat, Kepemimpinan, Peduli, Kreatif, Kerja sama, Bersahabat dan Ceria. Oleh karena itu setelah mengikuti kegiatan pelatihan PMR selama 2 hari, diharapkan siswa/siswi peserta ekstrakurikuler PMR dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama di lingkungan sekolah serta memiliki sifat rendah hati, kebaikan, ketekunan, ketaatan, keberanian, kepedulian, pengorbanan, penguasaan diri, sabar dan murah hati kepada sesama.

PMR Madya berfungsi sebagai peer support, yaitu memberikan dukungan, bantuan, semangat kepada teman sebaya agar meningkatkan ketrampilan hidup sehat.

Bravo TIM PMR SMPK 7 PENABUR…Go…Go…Seven Yes…. 🙂

(By “PR1M4”)