KEBAKTIAN HUT BPK PENABUR KE-67 DI SMPK 7 PENABUR

Hari Rabu, 19 Juli 2017, SMPK 7 PENABUR mengadakan kegiatan Kebaktian Syukur dalam rangka HUT BPK PENABUR yang ke-67 di lapangan SMPK 7 PENABUR.

Kebaktian dipimpin oleh Pendeta  Peter Abednego dari GKI Sumbawa Tegal Alur Cengkareng. Dalam kotbahnya Pendeta Peter Abednego mengambil tema : Harmoni dalam Keberagaman, yang diambil dari Injil (Matius 13:24-30; 36-43).

  

Hal Kerajaan Surga itu seumpama orang yang menaburkan benih yang baik di ladang. Setiap orang adalah penabur. Orang percaya dituntut untuk meneladani Kristus dengan menaburkan kebaikan selama hidupnya. Dengan demikian orang tersebut menjadikan hidupnya menjadi bermakna. Namun harus diingat bahwa apa yang telah dipersiapkan dalam hidup suatu ketika akan diuji, dan yang tahan uji merekalah yang akan menghaasilkan buah yang baik dalam hidupnya.

Selama proses pendidikan, belajarlah untuk taat menjalankan perintah Tuhan. Belajar dengan sungguh-sungguh untuk menjadi pribadi yang baik dan bermakna bagi sesama dan dunia sekitarnya. Hidup saling mengasihi satu dengan yang lainnya walaupun berbeda latar belakang. Belajar untuk saling menerima, saling berbagi dan saling mengisi tanpa melihat latar belakang.