Upacara Bendera Memperingati Hari Lahirnya Pancasila

Kamis, 1 Juni 2017, jenjang (TKK 11, SDK 11, SMPK 7 dan SMAK 4) Komplek Sunrise Garden mengikuti upacara memperingati Hari Lahirnya Pancasila di lapangan SMPK 7 dan SMAK 4.

Pembina Upacara dipimpin oleh Drs. Lo Sing Kim MM selaku Kepala Sekolah SMAK 4 PENABUR. Upacara yang mengusung tema nasional “Saya Indonesia, Saya Pancasila” berlangsung dengan khidmat diikuti oleh siswa-siswi SMPK 7 PENABUR, SMAK 4 PENABUR, guru-guru, karyawan TKK 11, SDK 11, SMPK 7 dan SMAK 4.

Dalam amanatnya,  Drs. Lo Sing Kim MM, di hadapan peserta upacara menyampaikan pentingnya mengamalkan nilai-nilai dan butir-butir Pancasila sebagai falsafah bernegara, juga sebagai jati diri dan kepribadian bangsa dalam kehidupan sehari-hari. Inilah sikap mental yang harus ditanamkan dalam setiap jiwa rakyat Indonesia. Ditambah, akhir-akhir ini, nilai-nilai mulia Pancasila tampak mulai luntur, digerus pancaroba dan pertarungan ideologi antarbangsa yang semakin hebat. Pancasila sebagai kepribadian bangsa, harus bisa menjadi penyuluh ditengah gulita pergulatan pemikiran dan budaya itu.

Semoga upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, mampu menginspirasi siswa untuk mengejahwantahkan nilai-nilai luhur pancasila dalam kehidupan sehari-hari.