Immersion dari Sekolah Westwood Secondary School, Singapore

Pada hari Jumat, tanggal 19 Mei 2017, SMPK 7 PENABUR kedatangan tamu dari Sekolah Westwood Secondary School dalam rangka Kegiatan Immersion. Kegiatan ini di hadiri oleh 35 siswa-siswi  dan 5 guru pendamping dari Westwood Secondary school, Singapore serta beberapa anggota OSIS dari SMPK 7 PENABUR yang menjadi buddy anak-anak Singapore, selama berada di dalam kelas. Kegiatan mereka selama berada di SMPK 7 PENABUR adalah :

08.00 – 09.00 Siswa dan guru Westwood Secondary School tiba di SMPK 7 PENABUR dan di sambut oleh Mam Ester Junianti, para guru dan siswa siswi SMPK 7 PENABUR. Lalu mereka menuju ke perpustakaan untuk melihat presentasi Profil SMPK 7 PENABUR dan setelah itu kembali ke lapangan untuk melihat beberapa penampilan dari Westwood Secondary school dan siswa-siswi SMPK 7 PENABUR berupa nyanyian atau tarian.

09.00 – 09.35 Siswa dan guru Westwood Secondary School kembali ke perpustakaan dan beristirahat bersama dengan guru-guru SMPK 7 PENABUR serta siswa-siswi  yang sudah di tunjuk untuk mendampingi

09.35 – 10.20  Sebelum memasuki kelas-kelas yang sudah di tunjuk, SMPK 7 PENABUR mengambil foto bersama siswa-siswi dan guru-guru dari WestWood secondary school, Singapore. Lalu siswa-siswi  memasuki kelas-kelas yang di tentukan, di damping oleh siswa-siswi anggota Osis yang di tunjuk.

 10.20 – 12.00 Siswa-siswi Westwood Secondary School beristirahat hingga pukul 10.45 dan melanjutkan ke kelas-kelas seni  dan prakarya, yaitu kelas MD (Modern Dance) di aula, kelas Band di Aula, kelas memasak di Tata Boga, Kelas Hastakarya di ruang kelas 9B, kelas lukis dan design grafis di kelas 9C. kegiatan yang di lakukan selama mengikuti kegiatan MD yaitu siswa-siswi mengikuti tarian dari Papua, kegiatan Hastakarya yaitu siswa-siswi membuat gantungan kunci atau pun gelang menggunakan tali pita, Kegiatan lukis dan design grafis yaitu siswa-siswi belajar untuk melukis topeng dengan cat air dan kegiatan memasak yaitu siswa-siswi membuat kue klepon dan ronde jahe.

12.00 – 13.00 Mereka kembali ke perpustakaan guna menjelaskan profile dari sekolah mereka dan melakukan kolaborasi tarian antara anak-anak Westwood Secondary school, Singapore dengan siswi SMPK 7 PENABUR setelah itu di tutup oleh acara makan siang bersama.