IBADAH & PERAYAAN PASKAH

Paskah SMPK 7 PENABUR dilaksanakan pada hari Rabu, 26 April 2017 pada pukul 08.00 – 11.00 WIB  di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Surya Utama.

Tema Paskah tahun ini adalah “Kebangkitan-Nya Membarui Pengharapan Kita” (1 Korintus 15:1–15, 55–58). Tujuan Paskah adalah agar siswa dan guru memaknai kebangkitan Tuhan Yesus Kristus sebagai sumber pengharapan dalam kehidupan sehari-hari.

Ibadah Paskah dipandu oleh Bapak Joharmen dan Ibu Gokma. Ibadah diawali dengan membacakan peraturan selama ibadah, kemudian dilanjutkan dengan penampilan guzheng oleh siswi kelas 7.  Prosesi ibadah diiringi dengan paduan suara dan ballerina.  Pendeta Yudhi Rumpaka dan bapak ibu guru SMPK 7 PENABUR memasuki ruang ibadah.

Siswa dan siswi mengikuti ibadah Paskah dengan tenang. Pengakuan dosa dipandu  Bapak Bowo dengan perenungan yang menyentuh hati dan menggetarkan jiwa dalam pertobatan. Khotbah diawali dengan drama teaterikal dari tim drama kelas 7. Teaterikal mengingatkan siswa siswi tentang kebangkitan Tuhan Yesus yang telah membaharui pengharapan kita. Saat khotbah, semangat kebangkitan Tuhan Yesus dikobarkan kembali melalui firman Tuhan yang disampaikan oleh Pendeta Yudhi Rumpaka.