FAMILY CARE 15th SMPK 7 PENABUR JAKARTA 18 Februari 2017

FAMILY CARE 15th SMPK 7 PENABUR JAKARTA
18 Februari 2017

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PMR SMPK 7 PENABUR yang ke 20 Organisasi PMR SMPK 7 PENABUR menyelenggarakan kegiatan Lomba Perawatan Keluarga (PK) dan Cepat Tepat Lapangan (CTL) untuk Anggota PMR Mula, Madya & Wira tingkat SD, SMP, dan SMA, yang diberi nama “15th Family Care Competition” dengan tema “Giving Recovery Above Neutral Devotion (GRAND) – Memberikan Pelayanan Kepada Siapapun Tanpa Memandang Status Apapun”.
Pelaksanaan kegiatan ini terdiri atas Lomba PK bagi PMR Mula atau tingkat SD, dengan materi “Mencuci Tangan” yang terdiri atas cabang Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Lomba untuk PMR Madya atau tingkat SMP yaitu CTL (Cepat Tepat Lapangan) dan PK (Perawatan Keluarga) yang terbagi atas cabang Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan materi “Menata Tempat Tidur dan Mobilisasi Pasien”. Sedangkan untuk PMR Wira atau tingkat SMA juga dilaksanakan lomba yang sama seperti jenjang Madya namun dengan Materi yang berbeda yaitu “BAB & BAK, Mencuci Rambut pasien, Menata Tempat Tidur, serta Mobilisasi Pasien). Sebelum sesi Lomba PK untuk semua jenjang dilaksanakan akan ada sebelumnya Tes Tertulis yang diikuti oleh perwakilan dari setiap tim.
Kegiatan Family Care 15th sangat diminati oleh Sekolah-sekolah yang berada didaerah Jakarta Barat, namun ada juga beberapa Sekolah diluar daerah Jakarta Barat yang ikut serta dalam kegiatan ini. Adapun, jumlah tim dalam kegiatan Family Care kali ini yaitu : 18 Tim untuk Lomba CTL Wira, 17 Tim untuk Lomba PK Wira Bahasa Indonesia, 8 Tim untuk Lomba PK Wira Bahasa Inggris, 14 Tim untuk Lomba CTL Madya, 15 Tim untuk Lomba PK Madya Bahasa Indonesia, 9 Tim untuk Lomba PK Bahasa Inggris, 5 Tim untuk Lomba PK Mula Bahasa Indoensia, dan 3 Tim untuk Lomba PK Mula Bahasa Inggris.
Pelaksaan kegiatan Family Care 15th berlangsung sangat sengit dan persaingan yang sehat karena setiap sekolah telah mengirimkan delegasi terbaik mereka untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan ini dan harus menunjukan kemampuan terbaik mereka dalam setiap sesi lomba. Namun, itulah sebuah perlombaan selalu ada yang kalah dan harus ada yang menang. Dan akhirnya, MA Al-Falah yang diputuskan oleh Dewan Juri sebagai Juara Umum dalam kegiatan Family Care 15th SMPK 7 Penabur Jakarta. Namun, ada juga Juara perjenjang yaitu SDN 07 DURI KOSAMBI PAGI sebagai juara Tingkat Mula, SMPN 207 sebagai juara Tingkat Madya, dan MA-ALFALAH sebagai Juara Tingkat Wira, serta juara-juara untuk setiap cabang lomba yang sudah disebutkan diatas.
Puji Tuhan SMPK 7 Penabur Jakarta selaku tuan rumah dalam kegiatan Family Care 15th dapat melaksanankan kegiatan dengan baik dan lancar, hal ini bukan karena kemampuan Panitia namun, juga dengan dukungan yang terbaik dari Bapak/Ibu Guru serta Kakak-kakak Pembina dari PMI Cabang Jakarta Barat serta PMI DKI Jakarta. Biarlah kegiatan Family Care 15th dapat menjadi suatu acuan bagi setiap generasi bangsa ini untuk lebih peduli lagi dengan orang lain yang ada disekitarnya untuk mau membantu dan menolong sesama, yang lebih terpenting lagi agar Semangat PMR selalu membara dalam hati kita untuk menjadi berkat bagi sesama sesuai yang tertera didalam Tribakti PMR. Semangat PMR SMPK 7 PENABUR, JBU   