WIDE GAME PRAMUKA KE VII SMPK 7 PENABUR JAKARTA TAHUN 2017

WIDE GAME PRAMUKA KE VII

SMPK 7 PENABUR JAKARTA

25 FEBRUARI 2017

Salah satu program tahunan Pramuka Pengalang SMPK 7 PENABUR Jakarta adalah Wide Game. Kegiatan yang sudah berlangsung sebanyak 7 kali ini dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2017 yang memiliki tema “KOMPAS” yang artinya Kritis, Objektf, Mandiri, Aktif, dan Santun. Wide Game dibagi ke dalam 3 cabang lomba tingkat SD yaitu PUPK, Senam Semaphore, LKBB, dan 4 cabang lomba tingkat SMP yaitu Senam Semaphore, Pionering, LKBB, dan P3K.

Jumlah peserta terdiri dari berbagai sekolah di wilayah Jakarta, dengan perincian 11 Regu SMP Putri, 10 Regu SMP Putra, 7 Regu SD Putri, dan 8 Regu SD Putra.

Berdasarkan hasil rekap nilai seluruh cabang lomba, Peringkat I dari kategori SMP Putri pemenangnya adalah SMPK 2 PENABUR Jakarta dengan nama regu Edelweiss, Sedangkan peringkat 1 dari kategori SMP Putra adalah SMPN 219 dengan nama regu Katak Hijau yang sekaligus menyabet gelar Juara Umum untuk kateogri SMP.

Selain itu yang lebih hebatnya lagi datang berita dari kategori SD Duri Kosambi 06 Pagi yang berhasil menyabet juara I untuk seluruh kategori putra maupun putri  dengan nama regu Bougenville (Putri), dan laba-laba (Putra) yang sekaligus mendapatkan gelar juara umum.

Puji Tuhan SMPK 7 PENABUR sebagai tuan rumah penyelenggara telah berhasil menyelenggarakan lomba Pramuka Tahunan ini dengan baik, sehingga jalannya acara dapat berjalan lancar. Lomba yang penuh dengan antusiasme ini diharapakan dapat lebih meningkatkan semangat kedisiplinan dan moral yang baik  serta memotivasi para pemuda-pemudi Indonesia untuk semakin aktif dalam kegiatan Kepramukaan.