MOTIVATION TRAINING SISWA KELAS 9 SMPK 7 PENABUR JAKARTA

Dalam hidup ini, orang lain boleh menggangap diri  remeh, tapi  jauh lebih penting jangan  meremehkan diri sendiri. Diri sendiri harus mempunyai keyakinan kuat untuk kesuksesan, jika tidak mungkin bagaimana bisa mencapainya. Nelson Mandela mengatakan : Saya telah menemukan rahasia besar setelah mendaki bukit yang besar, Seorang hanya telah menemukan bukit, tapi masih banyak bukit yang lain. Selalu ada jalan untuk melakukan yang lebih baik. Rahasia besar dalam diri  merupakan bukit yang harus didaki dan masih banyak rahasia besar lain yang harus didaki.

Pernahkah mengangkat sebuah barbell dan terasa semakin berat, padahal barbelnya tetap sama beratnya, itu berarti berat kemampuan  yang berkurang dan kurangnya melatih diri mengangkat barbell yang berat itu sehingga terasa berat. Demikian juga dengan belajar, bila tidak dibiasakan dan dilatih atau ditumbuhkan dalam diri maka akan terasa berat. Tetapi bila belajar, berlatih dan dilakukan sehingga menjadi kebiasan, itu akan menjadi ringan. Maka Motivation Training itu diadakan, dan susunan acara Motivation Training ini sbb :

07.30 – 07.45: Pembukaan

07.45 – 09.00 : Open Your Mind

09.00 – 09.15 : Break

09.15 – 09.45 :Testimonial alumni

09.45 – 11.00 :Championship

11.00 – 11.10 :Closing

Motivation Training Siswa SMPK 7 PENABUR Kelas 9, sudah dilaksanakan diawal semester genap ini dan terlaksana dengan tertib, lancar dan anthusias. Seminar ini diadakan untuk memotivasi siswa – siswi kelas 9 yang  menghadapi Try Out, Ulangan harian, Ujian Praktek  PTS (Penilaian Tengah Semester ), PAS ( Penilaian Akhir Semester ), dan  UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Komputer ). Agar dapat memiliki semangat dalam belajar dan mencapai kesuksesan dalam belajar dan menghadapi semua tahapan ujian tersebut. Hal ini dilakukan karena “Motivaton Training” adalah sebuah Training yang bertujuan memberikan semangat baru didalam setiap diri pesertanya hingga mampu setidaknya mendorong mereka mencapai tujuan hidup mereka masing-masing, dan saat ini memotivasi diri siswa agar semangat dalam belajar. Jika  ingin menghasilkan yang berbeda,  harus melakukan yang berbeda dan bertumbuh. Diri ini  tidak akan bertumbuh selama  tidak merubah fokus. Kerjakanlah sesuatu melebihi dari kapasitas yang biasa dikerjakan.

Motivation Training di SMPK 7 PENABUR diberikan oleh Team Tom”s Training Centre.

Bapak Drs. Thomas Kristo, MPd, dan Bapak Cahyo Purnomo S.Pd, sebagai Motivator yang sudah handal dibidangnya. Dan sudah dilakukan dengan sepenuh hati dan semangat, sehingga siswa siswi anthusias mengikuti kegiatan dan tersentuh hatinya serta ingin mempunyai perubahan dan mengatasi hambatan atau ketakutannya menghadapi UNBK. Dan Tom’s Tarining Centre membantu menumbuhkan rasa percaya diri siswa siswi melalui aktifitas yang dilakukan bersama di acara ini.

Di motivation Training ini juga menghadirkan 3 alumni berprestasi SMPK 7 PENABUR( Joshua,Winson dan Eunike )  untuk  memberikan Testimoni dan  motivasi pada siswa siswi kelas 9 SMPK 7 yang membuat siswa–siswi bertanya tentang sukses belajar.

By : Yuliana ( Guru BK SMPK 7 PENABUR )