SEVEN’S CHOIR SMPK 7 SEMAKIN BERJAYA

SEPAK TERJANG PADUAN SUARA SMPK 7 PENABUR

DALAM KEJUARAAN APRESIASI DAN KOMPETISI SENI PELAJAR 

Pada hari Rabu, 5 Oktober 2016, Paduan Suara dan Tari tradisional mengikuti lomba di Walikota dalam kejuaraan Apresiasi dan Kompetisi Seni Bagi Pelajar tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat. Kita semua berangkat pada jam 7 pagi ke Walikota Jakarta Barat yang berada di daerah Puri Indah. Disana banyak sekali peserta Paduan Suara dan tari Traditional.

Paduan Suara peserta Sekolah Dasar terdiri dari 23 peserta dan Sekolah Menengah Pertama terdiri dari 12 peserta. Saat itu SMPK 7 PENABUR, mendapatkan urutan ke-11 dari 12 peserta. Saat tiba waktunya maju ke panggung, kami merasa tidak grogi, percaya diri, dan kami bernyayi dengan sangat bersemangat. Saat itu kami menunggu 15 menit untuk pengumuman pemenang. Ternyata hasilnya, Puji Tuhan kami mendapatkan juara 1 untuk tingkat Jakarta Barat.

Hasil itu membuat kami harus melanjutkan lomba ketingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat provinsi DKI JAKARTA. Kami mengikuti lomba pada hari Kamis, 27 Oktober 2016. Pada saat itu jumlah peserta terdiri dari 25 sekolah yang mengikuti lomba. SMPK 7 PENABUR akhirnya berhasil mendapatkan juara 3 di tingkat Provinsi. Saat itu Ibu Sirma Ulina Ginting, S.Pd. yang menjadi pelatih kami. Terima  kasih kami ucapkan untuk bu Sirma atas bimbingannya.

Paska berhasilnya kami menjuarai lomba Paduan Suara tingkat Jakarta Barat, ternyata pada tanggal 10 November 2016 kami mendapatkan tugas menjadi pengisi Paduan Suara dalam upacara memperingati Hari Pahlawan di Kantor Suku Dinas Walikota Jakarta Barat. Sebuah kehormatan bagi kami tim Seven’s Choir telah dipercaya untuk mengisi kegiatan tersebut.

Penulis : Theodore Benedict Alvin / 8B       

IMG_2685

JUARA I TINGKAT JAKARTA BARAT DI KANTOR SUKU DINAS WALIKOTA

20161027_102752

JUARA III TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA DI TAMAN ISMAIL MARZUKI

IMG-20161110-WA0011

SEVEN’S CHOIR DALAM UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN DI SUKU DINAS JAKBAR