KEGIATAN LIVE IN SMPK 7 PENABUR TAHUN 2016

SMPK 7 PENABUR Jakarta baru – baru ini mulai melaksanakan agenda rutin tahunan yang dinamakan Live In. Kegiatan dimaksudkan agar siswa/siswi memiliki pengalaman tentang kehidupan saudara – saudara kita yang berada didaerah pedesaan, mereka akan belajar hidup di pedesaan dan mengikuti segala jenis aktivitas sehari – hari yang dilakukan oleh keluarga yang berada disana.

Pada hari pertama Selasa, 8 Maret 2016, tepat Pukul 10.00 siswa/siswi SMPK 7 PENABUR yang terdiri dari 55 orang siswa dan didampingi  7 orang guru berangkat  menuju desa  Rancak  Bungur  Bogor . Sampai di tempat tujuan  pukul  13.30, kita di sambut oleh pengurus Pos PI yaitu Bapak Ronald, Bu Vera, Sekretaris Majelis Bu Yohana , dan para orang tua yang akan menjadi tempat siswa siswi menginap .

Pukul 14.00 Kebaktian pembukaan yang di pimpin oleh bapak Osvaldo Herri Bangun Guru agama SMPK 7, bapak Aldo mengingatkan kepada anak anak lewat firman Tuhan , yaitu hendaknya kita menjadi tamu yang baik  dimanapun kita berada.

Ibu Yohana sebagai sekretaris Majelis GKI Pengadilan Bogor  memberi kata sambutan  yang isinya mau menerima anak- anak  dengan baik  dan mengharapkan anak anak dapat menjadi teladan  yang baik.

Setelah sambutan  dari bu Yohana dilanjutkan dengan serah terima  siswa  dari sekolah yang diwakili bapak Driyono  sebagai ketua Live In,  diserahkan kepada pengurus Pos PI  dan orang tua.  Dan dilanjutkan dengan pembagian tempat tinggal dan anak – anak menuju ke keluarga masing – masing .

Pada hari ke II Rabu, 9  Maret aktivitas Siswa / siswi dimulai pukul 08.00 dengan mengikuti kegiatan digereja yaitu mengajar bahasa inggris, matematika , tataboga, prokantor  dan Sablon, ketrampilan membuat gantungan kunci dan mebuat bunga  dengan didampingi Bapak/Ibu guru yaitu Bu Bea, Miss Anice, Bu Rosumarlina, Bu Sirma, Pak Setyo, Bu Theresia Oktarina.  Jemaat Pos Pi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang di pandu oleh siswa siswa dan bapak ibu guru.  Kegiatan selesai pukul 15.30  dan setelah itu siswa siswi kembali kerumah  orang tua angkat  dan mengikuti kegiatan  di rumah seperti memasak, mengambil air di sungai, dan lain lain.

Pada hari ke II yaitu Kamis, 10 Maret 2016 siswi/siswa melakukan  kegiatan bercocok tanam   Pukul 08.00.

Pak Hendrik sebagai pengurus Pos PI dan juga pengusaha buah papaya , memberi penjelasan tentang :

  1. Bagai mana cara menanam Singkong dan perawatannya
  2. Bagaimana cara menanam dan memilih biji pepaya yang baik untuk bibit , papaya yang ditanam adalah papaya California

Setelah mendapat penjelasan dari bapak Hendrik siswa- siswi menuju ke kebun untuk mempraktekan  cara menanam singkong dan papaya California . Setelah melakukan kegiatan bercocok tanam siswa siswi mandi di pancuran di belakang  gereja  dan pulang ke keluarga untuk persiapan pulang. Pukul 13, 00 siswa/siswi kumpul kembali digereja untuk mengikuti ibadah penutupan yang dipimpin Bu Vera  dari Pos PI dan di lanjutkan serah terima siswa siswi dari pengurus ke sekolah.

Pada akhir acara Sekolah SMPK 7  memberi  kenang kenangan untuk Pos PI yaitu Alat-alat Sablon, alat ketrampilan membuat Jus  ( blender ), buku bacaaan , alat membuat bunga.

By : Driyono

IMG_6419

IMG_6460

IMG_6464

IMG_6481

IMG_6172

IMG_6227

IMG_6256

IMG_6314

IMG_6344

IMG_6046

IMG_6119