PRESTASI SMPK 7 PENABUR DALAM AJANG OLIMPIADE LAI (LEMBAGA ALKITAB INDONESIA)  

Piala bagi SMPK 7 Penabur bertambah lagi. Sabtu, 17 Oktober 2015, Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) mengadakan lomba bagi sekolah-sekolah Kristen dan sekolah-sekolah Minggu yang ada di seluruh Jabodetabek. Dengan mengangkat tema “Aku Cinta Alkitab”, LAI menyuguhkan beberapa kategori perlombaan, antara lain: olimpiade Alkitab, paduan suara, lomba mewarnai, dan lomba menyusun puzzle. Pada perlombaan olimpiade Alkitab, SMPK 7 Penabur diwakili oleh 5 orang anak. Mereka adalah Graciela Valerie (8C), Monica Agatha Lukman (8D), Patrick Louie (9A), Hilda Alexandra (9C), dan Brilliant Beauty Artika Putri (9D).

Lomba olimpiade Alkitab melalui 4 tahap penyisihan. Tahap pertama, peserta harus menjawab soal pilihan ganda sebanyak 30 soal. Pada tahap pertama, kelima perwakilan SMPK 7 Penabur lolos. Pada tahap kedua, perjalanan Hilda dan Graciela harus berhenti. SMPK 7 Penabur diwakili oleh Monica, Brilliant dan Patrick untuk maju ke tahap penyisihan yang ketiga. Di tahap ketiga, Patrick dan Monica tumbang. Brilliant maju ke final mewakili SMPK 7 Penabur. Di partai final, Brilliant harus menghadapi 5 orang peserta, 4 orang dari HKBP Bogor dan 1 orang lainnya dari SMPK 4 Penabur. Perjuangan Brilliant di partai final sangat mendebarkan. Di awal pertanyaan, Brilliant sempat salah menjawab pertanyaan dari juri. Itu membuatnya mengalami pengurangan nilai 25 poin. Brilliant berhasil mengejar ketertinggalannya pada pertanyaan berikutnya. Diakhir babak final Brilliant mendapatkan nilai yang sama dengan salah seorang peserta perwakilan HKBP Bogor. Juri memutuskan untuk memberikan pertanyaan tambahan untuk mencari juara kedua dan ketiga. Dari tiga pertanyaan yang juri bacakan, Brilliant berhasil menjawab dua pertanyaan. Akhirnya ia dinyatakan sebagai Juara Kedua Lomba Olimpiade Alkitab Lembaga Alkitab Indonesia.

Pada kategori lomba paduan suara, SMPK 7 Penabur juga turut ambil bagian. Dengan nomor urut 6, Seven Choir  tampil memukau penonton. Dengan gerakan yang khas dan suara yang membahana, Seven Choir menyabet juara Harapan Pertama. Selamat kepada ananda Brilliant dan ananda anggota paduan suara Seven Choir, We Proud of You.

Teger17

Brilliant Beauty Artika Putri

Brilliant Beauty Artika Putri

Piala Runner up Olimpiade LAI

Piala Runner up Olimpiade LAI

Paduan Suara SMPK 7

Paduan Suara SMPK 7

Paduan Suara SMPK 7

Paduan Suara SMPK 7