“Awal Yang Baik “ Permulaan Tahun Pelajaran 2015-2016 di SMPK 7 Penabur Jakarta dan HUT BPK Penabur Jakarta ke-65

Jumat, 24 Juli 2015 adalah permulaan Tahun Pelajaran 2015-2016 di SMPK 7 PENABUR Jakarta, mengapa hal ini menjadi awal yang baik bagi Keluarga SMPK 7 PENABUR Jakarta? Hal ini karena permulaan yang diawali dengan nyanyian Pujian, doa dan Firman Tuhan yang sangat membekali hati nurani setiap insan SMPK 7 PENABUR Jakarta, baik Guru, Karyawan, dan seluruh siswa/i yang disampaikan oleh Pdt.Samuel Santoso dari GKI Kedoya dalam Ibadah Pembukaan tahun ajaran baru.

Selesai ibadah diadakan briefing terhadap Siswa/i baru tentang pelaksanaan MOPDB tahun pelajaran ini oleh Pengurus OSIS, dan Para Guru Pembina OSIS, sedangkan para wali kelas 8 dan wali kelas 9 membimbing anak-anak untuk mengorganisir kelas masing-masing.

IMG_4835

Briefing MOPDB Tahun Pelajaran 2015/2016

Siraman Firman Tuhan hari itu dengan inti “kita harus saling menghargai dan mendukung satu dengan yang lain” serasa menyejukkan hati dan menambah semangat untuk melakukan yang terbaik, Pdt.Samuel Santoso memberi contoh tentang keberadaan pemain sepak bola terkenal “Lionel Messi”, walaupun dia sudah punya nama bahkan sangat terkenal, tetapi sebagi anggota Tim Barcelona dia suka membagi bola untuk temannya mencetak gol,  dan tidak egois.

Senin, 27 Juli 2015, Seluruh Keluarga besar SMPK 7 PENABUR, setelah mengadakan renungan pagi bersama dilanjutkan dengan Upacara Bendera, pembukaan MOPDB dan sekaligus memperingati HUT Penabur ke-65. Upacara yang sangat hikmat, ketika PASKIBRA SMPK 7 PENABUR menjalankan tugasnya dengan baik, lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Mars PENABUR dan doa dikumandangkan menambah hikmat dan rasa bangga muncul dihati.

IMG_4731IMG_4734IMG_4740IMG_4744

Dra.Ester Junianti Kepala SMPK 7 PENABUR selaku Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan bagaimana kita seharusnya bersikap, menjadi orang-orang yang bersyukur, hidup disiplin dan teratur dan mampu menghargai eksistensi setiap orang, ucapan syukur secara khusus juga disampaikan dan mengajak seluruh keluarga besar SMPK 7 PENABUR untuk merenung sudah 65 tahun Penabur berkiprah, dalam suka dan duka dalam pergumulan dan tantangan mari kita tetap bersyukur dalam segala hal, demikian Mam Ester Junianti mengajak dan menggugah semua peserta Upacara.

IMG_4753

Pembina Upacara Dra. Ester Junianti

IMG_4755

Setelah selesai Upacara juga disampaikan bahwa beberapa Guru di SMPK 7 PENABUR Jakarta mendapat satya karya pengabdian 10 Tahun Pak Budhi Purnama, 15 Tahun bu Nanik Suharini, S.M. Prima, 20 Tahun ibu Sri Lestari, Mam Kristiana Wigati dan pengabdian 25 tahun kepada Ibu Nita M Pratiwi dan Ibu Rosumarlina Pasaribu.

IMG_4784

Bapak/Ibu guru&karyawan penerima Satya Karya Pengabdian 10, 15, 20, dan 25 tahun

Kue 65 tahun juga dipersiapkan untuk dipotong bersama, lilin 65 tahun juga ditiup oleh seluruh guru untuk ucapan “Selamat Ulang Tahun ke 65 “ bagi BPK PENABUR Jakarta.

Kue Ulang Tahun BPK PENABUR KE 65

Kue Ulang Tahun BPK PENABUR KE 65

Selanjutnya setelah Mam Ester Junianti memotong kue potongan pertama diberikan kepada Guru/Karyawan termuda di SMPK 7 Penabur Pak Jacky ( Guru BK ) dan Guru/Karyawan tertua yaitu Pak Anwar Effendi ( Guru Bahasa Indonesia ). Suatu sukacita tercipta disana, kegembiraan bersama terasa disana dan nama Tuhan semakin dipermuliakan oleh seluruh Keluarga Besar SMPK 7 Penabur Jakarta.

Pemotongan kue oleh Ibu Kepala Sekolah Dra. Ester Junianti

Pemotongan kue oleh Ibu Kepala Sekolah Dra. Ester Junianti

IMG_4776

Guru Paling Senior

IMG_4777

Guru Termuda

IMG_4794

joe-joe humas SMPK 7 Penabur