(Bahasa) LIVE IN SMPK 7 PENABUR Jakarta DI GKP ( Gereja Kristen Pasundan ) SINDANG JAYA CIANJUR 23 – 25 MARET 2015

Pada tahun pelajaran 2014 – 2015   SMPK 7 PENABUR Jakarta melaksanakan program Live In untuk siswa – siswi kelas 8 , sebagai bentuk implementasi dari retreat yang sudah dilakukan oleh kelas 8. Pelaksanaan Live In ini merupakan kegiatanan yang baru dilaksanakan di SMPK 7. Panitia dalam mempersiapkan acara ini sudah cukup lama . Tujuan dari Live In adalah siswa – siswi belajar hidup merendahkan diri seperti Tuhan Yesus juga telah member satu teladan tentang merendahkan diri dan mengkosongkan dirinya walaupun Dia Tuhan

Pada hari senin 23 Maret 2015 jam 07.00 WIB siswa siswi kelas 8 berangkat dari SMPK 7 menuju Sidang Jaya Cianjur dengan menggunakan Bis. Siswa – siswa sangat menikmati perjalanan . Setelah sampai di Sindang Jaya ternyata Bis tidak bisa masuk ke kampung yang akan dituju. Sehingga siswa siswi untuk sampai ke desa tujuan harus meumpang angkot dengan membayar Rp 2000 Setiap orangnya . Ini merupakan pengalaman yang pertama yang di dapat siswa siswi sebab ternyata banyak sisiwa siswa yang belum pernah naik angkot . Jadi asyik deh naik angkot.

Setelah sampai digereja tujuan siswa siswi telah disambut orang tua yang akan menjadi induk semangnya selama 3 hari 2 malam . Sebelum menuju ke rumah masing = masing terlebih dahulu diadakan kebaktian pembukuan yang di pimpin oleh Pendeta Rudi dari GKP Sindang Jaya. Pak Rudi mengulang tentang tujuan live in yaitu untuk merasakan hidup merendahkan diri seperti Kristus juga telah member teladan .   Setelah ibadah pembukaan siswa siswi diajak menuju keorang tua asuhnya selama 3 hari 2 malam.

Selama dirumah orang tua asuhnya siswa siswi mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di rumah tangga tersebut. Ada yang mencuci piring, ke sawah , mengasuh anak dll. Selain itu siswa siswi juga diberi jadwal untuk renungan malam dam dan renungan pagi bersama keluarga. Pada hari kedua siswa siswi juga mengadakan basar dan permainan out bond yang diikuti siswa siswi dan jemaat gereja GKP Sidang Jaya , dan acaranya sangat seru Pada hari terakhir siswa siswi mengadakan kebaktian penutupan yang dipimpin pendeta Rudi dan diakhiri dengan foto bersama dasn member kenang- kenangan kepada keluarga dan gereja . Live in tahun ini diikuti 180 siswa dan 15 guru pendamping.

IMG_0021

Bapak/Ibu guru Pendamping Live In

Kebaktian di GKP SINDANG JAYA CIANJUR

Kebaktian di GKP SINDANG JAYA CIANJUR

Enjoy walaupun angkot ^^

Enjoy walaupun angkot ^^

Games

Games

Games

Games

IMG_0068